1/13/2018

Nggak Keluar Kamar Pegang Sangkar Burung

| 1/13/2018
Sementara itu bangun siang hari langsung beranjak dari kasur di depan tv. Dengan mata yang masih nggandul aku harus beranjak dari tidur yang membosankan. Tanpa babibu langsung tancap ke kamar mandi buat cuci muka dan menyapa air.
"Hai air apa kabar pagi ini ?"
Dia tak menjawab malah bergoyang dan berdendang dengan sentuhan gayung yang aku pegang. Byurrrr upyuk upyuk upyuk dingin terasa di kulit muka, namun harus kulakukan biar ga gelisah. Kok gelisah ? iya soalnya bangun kesiangan jadi lupa sholat deh.
ilustrasi bangun tidur
Ilustrasi bangun tidur sumber : cari di google
Lanjut keluar langsung pegang sarang burung ( awas jangan ngeres ya.... ) yang masih menggelantung di dekat pintu. Ah entar dulu ambil rokok dulu biar seger batinku, masuk kamar deh ambil rokok yang masih ada bungkusnya. Jress suara korek yang kugunakan untuk menyulut rokok, bull asap mengepul dari mulut yang masih bau. Plak plak plak langkah kaki menuju sangkar burung yang masih menggantung.

Sangkar burung tetangga ini yang masih aku pinjam menjadi rumah seekor burung trucukan yang ku beli dari pasar burung di Ambarawa tahun baru lalu tanggal 1 Januari 2018. Sudah lama memang pengen melihara burung namun baru kesampaian setelah beberapa hari belakangan banyak jadi Sound Operator yeyeyeye sedikit ganteng.

Kembali kesangkar burung yang masih terselimuti sarung. Kulepas sarungnya terus kulihat burungnya ternyata masih hidup namun kotorannya banyak banget beberapa hari ini enggak ku bersihin, "mungkin nanti" batinku. Pagi itu agak sedikit mendung dengan sinar mentari yang engga terlalu terang, kutaruh aja di atas asbes di samping rumah. Pagi pagi burung harus diberi pemanasan sinar matahari biar sehat ya.... Kubiarkan saja pagi ini sampai siang hari lupa soalnya sibuk di kamar.

Setelah itu aku pun beranjak dari depan rumah kembali masuk ke dalam kamar dan rasanya masih ngantuk. " " Gimana ni kok ngantuk gini " pikirku saat itu. Beranjak dah aku ke dapur cari makanan, eh kebetulan ada nasi goreng langsung tancap dipanasin lagi biar anget ya,, makan dah. Enak pagi pagi udah bisa sarapan. Alhamdulillah..

Kembali ke kamar ngidupin laptop pinjeman ni buat ngecek blog. Hahahaha iya akhir akhir ini akou memang lagi fokus ke blog khususnya di blog belajar elektronika yang baru beberapa hari ini. Harapannya dengan blog yang akou buat dengan domain berbayar ini bisa membuat aku bahagia gitu aja. Gimana kamu suka ngeblog engga ?

Lanjut dikehidupan hari ini dengan memposting artikel artikel yang udah aku siapkan sebelumnya. Aku udah nyiapain beberapa artikel untuk blog yang satu tadi sebelumnya jadi ga banyak buat waktu saat posting. Singkat cerita udah beberapa postingan aku publish dan kini gak nyangka udah tengah hari. Aku beranjak dari kamar dan keluar rumah, dengan agak kaget eh kenapa sangkar burungnya masih di Situ. Dengan merasa kasihan terhadap burung disangkar aku turunin aja dan aku semprot dengan air. Crot crot crot, lama lama burungnya basah tu. Iya seneng banget kayaknya heheheh.. 

Engga lupa aku juga ganti minuman yang ada di sangkar burung tadi, juga ga ketinggalan sebuah pisang aku masukkan ke dalam sangkar. Karena sangkar tersebut kotor dengan kotoran burung yang ga bisa bersihin sendiri, aku menjadi sukarelawan yang membersihkan kotoran burung tadi. Aku gosok gosok dah sampai bersih engga lupa kusiram air " Byur byur byur ... byur".

Siang itu aku agak sedikit males sih terus nglanjutin tidur setelah beberapa aktifitas disiang hari, sampai hampir magrib aku bangun dan ngambil sangkar burung yang masih di luar rumah. Kembali aktifitas di  malam hari, aku kembali nyalain laptop yang udah mati dan aku coba cari artikel artikel juga komunitas blogger yang masih aktif dan yang sreg sama ati... namun ga ketemu juga. kebanyakan web komunitas tersebut udah agak lama gak update. Hingga sampai malam hari aku masih dikamar dan sampai tulisan ini dibuat aku masih sibuk dengan laptop pinjaman.

Related Posts

2 komentar: